Dinkes Rembang Berikan Tiga Unit Mobil Ambulan ke Beberapa Daerah

Rembang, Mitrapost.com – Dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Rembang telah menambahkan fasilitas pelayanan berupa mobil ambulan.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Rembang, dr. Ali Syofi’i mengungkapkan pihaknya telah menambahkan tiga unit mobil ambulan pada bulan November 2022.

Tiga ambulan tersebut menyasar di Puskesmas Sluke, Public Savety Center (PSC) di Kecamatan Sluke dan PSC di wilayah Kecamatan Rembang kota.

Hal ini dikarenakan pihaknya saat ini tengah mengembangkan fasilitas layanan ke daerah lain, tak hanya di Rembang kota saja.

Tiga ambulan itu dibeli menggunakan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) perubahan tahun 2022 dari Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBHCHT) Kabupaten Rembang.

Baca Juga :   Vaksinasi Petugas Pelayan Publik Dosis Kedua di Rembang Dimulai

“Sekarang kita kembangkan PSC di wilayah Sluke. Nah selama ini PSC Sluke ambulannya pinjam pakai milik Puskesmas Gunem,” kata Ali.

Terkait keberadaan PSC di Kabupaten Rembang telah ada sejak 3 tahun lalu. PSC sangat bermanfaat untuk memberikan layanan kepada masyarakat pada pra Fasilitas Kesehatan (Faskes) atau sebelum pasien mendapat perawatan di Puskesmas atau rumah sakit.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati