DPRD Pati Sukarno Dorong Pemkab Pati Kedepankan Investasi Bidang Pertanian

Pati, Mitrapost.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati mendorong Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati untuk mengedepankan investasi di bidang pertanian. Hal itu karena potensi Pati yang kaya dengan hasil pertanian.

Anggota Komisi B DPRD Pati, M. Nur Sukarno mengatakan, pihak eksekutif perlu mengedepankan investasi dari sektor pertanian di Pati. Dengan demikian, Sumber Daya Alam (SDA) yang ada dapat dimanfaatkan secara baik.

“Kalau memang ada investasi yang berbasis pertanian. Jadi itu sebagai plasmanya. Kabupaten Pati ini sumber daya alamnya bagus,” ujarnya kepada Mitrapost.com, Senin (21/11/2022).

Ia mengungkapkan jika industri yang tidak cocok dengan kondisi di Kabupaten Pati seharusnya di kaji ulang karena memiliki dampak negatif terhadap kondisi pertanian di Pati.

Baca Juga :   Dewan Menilai Pati Tak Perlu Malu Jika Disebut Zona Merah

“Larinya industrialisasi yang tidak mengeluarkan karbon terlalu banyak. Tapi berkaitan dengan lingkungan tidak di singgung sama sekali. Yang jelas, potensi sumber daya alam harus back to nature,” lanjutnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati