Pemerintah Berencana Subsidi Kendaraan Listrik Tahun Depan, Ini Tanggapan Dewan

Pati, Mitrapost.com – Pemerintah berencana memberikan subsidi pembelian kendaraan listrik tahun depan. Hal tersebut dilakukan demi mendorong daya beli masyarakat untuk memiliki mobil dan motor listrik.

Menurut Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves), Luhut Binsar Panjaitan, saat ini pemerintah tengah menyelesaikan skema subsidi sebesar Rp6,5 juta per pembelian sepeda motor listrik. Skema subsidi serupa juga sedang disiapkan untuk pembelian mobil listrik.

Dengan adanya rencana tersebut, Anggota Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, M Nur Sukarno mendukung rencana tersebut. Sebab, Pengalihan energi fosil ke energi baru terbarukan merupakan keniscayaan.

“Hal ini merupakan langkah maju dan terobosan yang perlu diapresiasi. karena energi fosil (termasuk BBM) semakin berkurang dan hasil pembakarannya menimbulkan polusi,” ucapnya.

Baca Juga :   Dianggarkan Rp 9 Miliar pada APBD 2023, Dewan Siap Kawal Perbaikan Jalan di Kayen

Menurutnya, konversi sepeda motor dari energi BBM ke Listrik merupakan langkah antisipatif sebelum energi fosil mengalami kelangkaan. Konversi tersebut, diharapkan lebih efektif dan efisien.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati