Ketua DPRD Soroti Sekolah Terdampak Bencana

Pati, Mitrapost.com – Ada puluhan sekolah yang terdampak bencana banjir bandang dan angin puting beliung yang terjadi pada hari Rabu (30/11/2022) yang lalu.

Hal ini menjadi sorotan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, Ali Badrudin. Ia mengatakan sekolah yang tidak mengalami kerusakan yang parah bisa tetap masuk.

“Siswa yang bisa berangkat ke sekolah serta guru yang bisa hadir ke sekolah, proses belajar tetap berjalan,” ungkapnya kepada awak media.

Sementara itu, Kepala Bidang (Kabid) Sekolah Dasar (SD) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Pati, Sa’dun mengungkapkan bahwa banjir bandang menerjang puluhan sekolah yang ada di beberapa kecamatan. Diantaranya Kecamatan Sukolilo, Kayen, Tambakromo, Winong, Gabus dan Jakenan.

Baca Juga :   Komisi A Berharap Raperda Pesantren Selesai Tahun Ini

Saat ini, pihaknya belum bisa melakukan pendataan terkait jumlah sekolah yang terdampak banjir bandang. Sebab, data tersebut masih di Korwil.

“Nanti kalau itu sudah terdata. Maka akan kami sampaikan ke pemerintah daerah, PMI serta Baznas. Agar bisa ditindaklanjuti,” paparnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati