Komisi B Harapkan Kemenkominfo Sediakan STB Lebih Banyak

Pati, Mitrapost.com – Melonjaknya kebutuhan akan Set Top Box (STB) karena TV analog sudah dinonaktifkan, M. Nur Sukarno selaku anggota Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, meminta Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) menyediakan STB lebih banyak bagi masyarakat.

Karena saat ini, di pasaran sangatlah langka mendapatkan STB tersebut. Yang memicu tidak sedikit warga merasa geram karena tidak bisa membeli STB.

Bukan hanya merasa geram, menurutnya, TV saat ini adalah sebagai media mencari informasi terkini di ranah nasional.

Dengan langkanya STB ini, dirinya menganggap jikalau masyarakat akan terancam tidak bisa menerima segala informasi secara up-to-date karena tidak bisa menonton TV.

Baca Juga :   Banjir Kembali Melanda Pati, DPRD Harapkan Kesadaran Masyarakat Jaga Lingkungan

“Sebenarnya bulan November 2022 sudah menjadi keputusan Pemerintah, dalam hal ini Kementerian Komunikasi dan Informatika harus bisa memberikan solusi,” ucap Sukarno.

Ia menjelaskan lebih jauh, melonjaknya permintaan STB di masyarakat ini dipicu oleh pemutusan saluran TV analog pada momen penyiaran laga piala Dunia tahun 2022.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati