Tim Kepokmas Pati: Impor Beras Tidak Boleh Lebih dari Bulan Februari

Pati, Mitrapost.com – Indonesia mulai mengimpor beras negara Vietnam, Thailand, dan pakistan di minggu ketiga Bulan Desember tahun ini. Kedatangan impor beras ini tidak sekaligus namun berkala.

Berdasarkan informasi yang telah dirangkum, terjadi keterlambatan impor untuk komoditas beras, kedelai dan bawang putih dari Bulog. Pada impor tahap pertama yang dilaksanakan tanggal 16 Desember lalu, Indonesia baru bisa mengimpor sebanyak 10 ribu ton beras dari total penugasan 500 ribu ton.

Bulog menyatakan, masih akan berupaya mengimpor beras sampai 200 ribu ton hingga akhir tahun ini. Lalu sisanya, sebanyak 300 ribu ton impor beras dilanjutkan pada Januari hingga pertengahan Februari 2023.

Realisasi impor beras luar negeri ini juga menjadi sorotan tim Kepokmas Kabupaten Pati.

Baca Juga :   Begini Dampak Penghapusan Keterangan Islam Pada Gelar Akademik PTI

Rusmillah, salah satu anggota tim Kepokmas dari unsur Dinas pertanian mengatakan harusnya impor beras tidak boleh lebih dari Bulan Februari. Pasalnya, petani di daerah sedang dalam masa panen.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati