Diskusi Pelestarian Kendeng Mulai Digaungkan, Pj Bupati Pati: Kami Tidak Tinggal Diam

Pati, Mitrapost.com – Digelarnya acara Forum Grup Discussion Nasional Pati, pada Rabu 21 Desember 2022, dengan tema “Lestarikan Pegunungan Selatan dan Utara Jawa”, mendapat dukungan penuh dari Penjabat (Pj) Bupati Pati, Henggar Budi Anggoro.

Dalam kesempatan itu, Henggar mengatakan betapa bangganya ia melihat para aktivis lingkungan dan masyarakat Pati yang teramat peduli dengan kerusakan yang ada di Pegunungan Kendeng.

Ia juga menegaskan, bahwa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati, tidak tinggal diam, ia akan turut ikut andil melestarikan Kendeng. Maka dari itu, dia butuh masukan dari berbagai pihak.

“Artinya kami tidak tinggal diam, kami butuh masukan dari teman-teman akademisi, dari kementerian dan dari para pelaku yang terkait, kami butuh masukkan yang membangun demi Pati lebih baik,” ucap Henggar, Rabu 21 Desember 2022.

Baca Juga :   Pegunungan Kendeng Berpotensi Jadi Icon Ekowisata Kabupaten Pati

Ia juga mengungkap, seringnya terjadi banjir bandang di area Pati Selatan itu dipicu oleh gundulnya hutan di area tersebut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati