Pemkab Pati Berikan Bantuan Renovasi RTLH Sebanyak 17 Unit untuk Tahun 2023

Pati, Mitrapost.com – Program bedah Rumah Tak Layak Huni (RTLH) dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati masih berlanjut di tahun 2023. Hal ini dapat membantu mengurangi jumlah penduduk miskin yang ada di Bumi Mina Tani.

Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Disperkim) Kabupaten Pati melalui Kepala Bidang (Kabid) Perumahan, Suhartono mengatakan, untuk tahun depan rencananya renovasi RTLH sebanyak 17 unit.

“Rencana renovasi RTLH tahun 2023 dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Pati total keseluruhan sebanyak 17 unit,” ucapnya kepada Mitrapost.com, Rabu (21/12/2022).

Sebanyak 17 unit RTLH tersebut akan bersinergi dengan program-program Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang lain, agar sama-sama mengurangi jumlah penduduk miskin yang ada di Bumi Mina Tani.

Baca Juga :   Pj Bupati Pati Ungkap Ada Kenaikan Bantuan RTLH di Tahun Depan

“Kami merinci antara lain ada program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ada 12 rumah dan program Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) ada 5 rumah,” imbuhnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati