Jelang Nataru, Ketersediaan Bahan Pokok di Temanggung Dipastikan Aman

Temanggung, Mitrapost.com – Menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru), ketersediaan bahan pokok di Kabupaten Temanggung dipastikan aman.

Hal ini dipastikan oleh Pemkab Temanggung melalui Dinas Koperasi, UMKM dan Perdagangan (Dinkopdag) Kabupaten Temanggung telah melakukan sidak harga bahan pokok di empat pasar daerah, Kamis (22/12/2022).

Berdasarkan keterangan dari Kepala Bidang Perdagangan Dinkopdag Ponco Marbagyo menyampaikan, ketersediaan bahan pokok untuk masyarakat tersedia dan aman dalam menyambut Natal Tahun 2022 dan Tahun Baru 2023.

Dengan upaya pengawasan ini diharapkan masyarakat tidak panik.

“Pengawasan terhadap distribusi barang-barang pokok dan ketersediaannya di pasar daerah terpenuhi, terutama dalam menyambut Natal dan Tahun Baru. Secara rutin sebetulnya sudah kami lakukan. Harapannya, masyarakat tidak resah dan tidak panik, karena biasanya ada tren kenaikan saat Natal dan Tahun Baru,” ungkapnya.

Baca Juga :   34 Pinjol Ilegal di Jateng Ditertibkan Pihak Kepolisian

Lebih lanjut dijelaskan, sidak pantauan harga bahan pokok ini dilakukan di empat pasar daerah, yaitu Pasar Kliwon Temanggung, Pasar Legi Parakan, Pasar Wage Ngadirejo, dan Pasar Candiroto. Ada tren kenaikan harga beberapa bahan pokok, namun juga ada yang turun harganya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati