Dinkes Pati Lakukan Pengecekan Makanan di Pasar

Pati, Mitrapost.com – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Pati beberapa waktu yang lalu meninjau peredaran makanan yang mengandung bahan kimia berbahaya.

Kepala Dinkes Kabupaten Pati, Aviani Tritanti Venusia mengatakan, sudah ada pengecekan di beberapa tempat di Pati. Pengecekan tersebut dilakukan di sekitar pasar tradisional di Pati.

“Pengecekan makan pasar-pasar sudah dilaksanakan, insyallah aman,” ujarnya kepada awak media.

Meski begitu Aviani tidak menampik ada beberapa penemuan jenis makanan yang masih mengandung zat berbahaya. Akan tetapi Aviani tidak dapat menyebutkan jumlah detailnya. Ia hanya mengatakan ada beberapa penemuan di pasar wilayah Pati.

“Di pasar-pasar ada beberapa jenis makanan di penjual yang masih mengandung zat-zat berbahaya,” jelasnya.

Zat yang ditemukan oleh Dinkes Kabupaten Pati berupa kandungan zat seperti pewarna dan pengawet kimia. Yakni berupa rodamin hingga boraks yang dimakan di Pati.

“Zat itu masih ada. Upaya kita masih kita peringatkan lah penjualnya. Gak ditarik, kita tidak berhak menarik, karena ada instansi lain yang berhak menarik,” terangnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati