Gelombang Tinggi, BBM Belum Bisa Dikirim ke Karimunjawa

Mitrapost.com – Akibat gelombang tinggi yang terjadi beberapa hari ini, PT Pertamina Patra Niaga pun masih belum bisa memasok bahan bakar minyak (BBM) ke wilayah Karimunjawa.

Hal itu diungkapkan oleh Area Manager Communication, Relations & CSR Jawa Bagian Tengah Pertamina Patra Niaga Brasto Galih Nugroho.

Ia menjelaskan bahwa pihaknya awalnya akan mengirimkan pasokan BBM di Selasa malam (27/12/2022). Namun karena gelombang yang masih tinggi, maka pengiriman ditunda.

“Direncanakan (kapal berangkat) tadi malam, tetapi masih belum bisa karena gelombang tinggi,” kata Brasto Galih Nugroho Rabu (28/12) dilansir dari CNN Indonesia.

Agar pengiriman dapat dilakukan, pihaknya perlu menunggu kondisi gelombang laut aman dan izin berlayar.

Baca Juga :   BMKG: Waspada Gelombang 4 Meter di Pesisir Jawa Barat

Sedangkan pasokan BBM jenis Pertalite di Karimunjawa sendiri diketahui sudah habis total sejak Minggu (25/12/2022). Namun untuk stok Dexlite masih ada 2,6 kiloliter. Dengan konsumsi 73 liter Dexlite per hari, Brasto memperkirakan stok bisa bertahan untuk 32 hari.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati