Full Moon Akan Terjadi Jumat Ini, Wilayah Pesisir Berpotensi Alami Banjir Rob

Mitrapost.com – Bulan purnama atau full moon diperkirakan akan berlangsung pada hari Jumat, (6/1/2022). Sejumlah wilayah pesisir pun berpotensi mengalami banjir rob karena air laut yang pasang.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Pusat Meteorologi Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), Eko Prasetyo. Pihaknya memprediksi level air akan meningkat di beberapa wilayah.

“Berdasarkan pantauan data water level dan prediksi pasang surut, banjir pesisir (rob) berpotensi terjadi di beberapa wilayah pesisir Indonesia,” ujarnya dilansir dari CNN Indonesia.

Beberapa wilayah yang dimaksud diantaranya Padang Sumatra Barat dan pesisir Bengkulu yang berpotensi mengalami banjir rob pada 6-7 Januari, pesisir Kepulauan Riau 1-10 Januari, pesisir Banten 1-5 Januari, pesisir utara DKI Jakarta 3-10 Januari, dan pesisir Jawa Barat 1-4 Januari.

Baca Juga :   Banjir Rob di Pati Kembali Terjadi, 200 Rumah Tergenang

Selain itu, wilayah lainnya ada pesisir utara Jawa Tengah 1-2 Januari dan 6-15 Januari, pesisir selatan Jawa Tengah 4-11 Januari, pesisir Jawa Timur 5-9 Januari, pesisir NTB 5-8 Januari 2023, pesisir NTT 1-2 Januari, pesisir Kalimantan Barat 6-10 Januari, pesisir Kalimantan Tengah 8-10 Januari.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati