Dinarpus Rembang Rencana Edukasi Anak Melalui Wisata Literasi

Rembang, Mitrapost.com – Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Dinarpus) Kabupaten Rembang berencana mengedukasi anak bertajuk “wisata literasi”.

Kepala Bidang Perpustakaan, Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Dinarpus) Rembang, Endi Juniarno mengungkapkan wisata literasi adalah program literasi yang difokuskan untuk anak.

Lebih lanjut, anak dikenalkan sejarah daerah dan konservasi lingkungan dengan berkunjung ke museum dan taman konservasi yang ada di Kabupaten Rembang.

“Wisata literasi adalah program literasi yang difokuskan untuk anak. Dengan mendukung kabupaten layak anak yang di dalamnya memberikan literasi yang ramah anak,” kata Endi saat dihubungi Mitrapost.com, Kamis (19/1/2023).

Sementara program ini memberikan tawaran kepada grup bermain anak Paud atau SD yang berkunjung ke perpustakaan, selain mnghabiskan waktu membaca juga dikenalkan sejarah dan cinta lingkungan.

Baca Juga :   Dinarpus Rembang Akan Gelar Konser Literasi di Halaman TRP Kartini Rembang

“Banyak sekali Lasem heritage (museum sejarah di lasem, musem batik, dan koleksi budaya etnis lainnya) yang layak dikunjungi buat anak. Yang ada unsur sejarah asal usul daerah dan lingkungan,” terangnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati