Identik dengan Hujan, Begini Prakiraan Cuaca Imlek 22 Januari 2023

Mitrapost.com – Perayaan Hari Raya Imlek yang jatuh setiap tanggal 22 Januari selalu ditandai dan identik dengan turunnya hujan.

Hari rayanya orang Tionghoa tersebut memang selalu disertai hujan, terdapat beberapa pertanda yang dipercayai oleh masyarakat pribumi. Mulai dari ekonomi hingga kesejahteraan.

Sementara itu, prakiraan Badan Meteorologi Klimatologi Geofisika (BMKG) mengatakan sebagian wilayah di Indonesia berpotensi hujan.

Deputi Bidang Meteorologi BMKG, Guswanto, mengatakan hujan dengan intensitas lebat dapat terjadi pada siang hingga sore hari.

“Potensi hujan masih harus diwaspadai dapat disertai kilat/petir dan angin kencang dalam durasi singkat,” kata Guswanto dalam keterangannya, dikutip dari Detik News, pada Kamis (19/1/2023).

Secara umum, Guswanto menjelaskan periode puncak musim hujan di wilayah Jabodetabek memang terjadi pada Januari hingga Februari.

Baca Juga :   FKUB Pekalongan Imbau Perayaan Imlek Digelar Sederhana

Hal ini pun bukan tanpa dasar yang berarti, faktor dinamika atmosfer memicu potensi peningkatan hujan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati