1218 Peserta PPS Resmi Dilantik, Begini Tanggapan DPRD Pati

Pati, Mitrapost.com – Pelantikan Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang dilaksanakan pada hari ini, Selasa (24/1/2023), di halaman stadion Joyokusumo Pati, dihadiri oleh 1218 peserta PPS dari seluruh Kabupaten Pati.

Menurut Endah Sri Wahyuningati, selaku Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, PPS merupakan hal yang tidak bisa dipisahkan dalam penggerak roda pemilihan umum.

“Hari ini adalah pelantikan PPS yang ada di seluruh Kabupaten Pati, dan PPS merupakan bagian tak terpisahkan dari proses panitia penyelenggara pemilu di tingkat Desa,” ujar Endah Sri Wahyuningati, Selasa, (24/1/2023).

Dengan hadirnya PPS ini, ia berharap pemilihan umum di tahun 2024 nantinya bisa berjalan dengan baik sebagaimana yang telah diatur di dalam Undang-undang No 7 Tahun 2017 tentang Pemilu.

Baca Juga :   Kasus DBD Mulai Meningkat, Dinkes Pati Imbau Masyarakat Gencarkan PSN 3M Plus

“Kami berharap sesuai yang telah dituangkan dalam pakta integritas dan deklarasi PPS Pemilu bisa berjalan sesuai apa yang tertuang disana pastinya pemilu bisa berjalan sesuai ketentuan yang ada di negara ini,” jelasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati