Sebanyak 882 Anggota PPS Dilantik di Alun-alun Rembang

Rembang, Mitrapost.com – Dalam kesiapan penyelenggaraan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, sebanyak 882 anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) dilantik di Alun-alun Rembang, Selasa (24/1/2023).

Ketua KPU Kabupaten Rembang, M. Ika Iqbal Fahmi berkesempatan mengambil sumpah jabatan dan menanyakan kesanggupan anggota PPS.

“Selanjutnya saya perlu ingat bahwa sumpah atau jabatan ini bertanggung jawab kepada bangsa dan negara Indonesia dan mengamalkan Pancasila dan Undang-undang Dasar 1945,” ucap Iqbal.

Dalam sumpah atau janji jabatan tersebut, PPS harus menjalankan tugas dan tanggungjawabnya dengan sungguh-sungguh serta jujur dan adil.

“Demi Allah saya bersumpah (Islam). Bahwa saya akan memenuhi tugas dan tanggung jawab saya sebaik anggota PPS dengan sebaik-baiknya sesuai dengan peraturan perundang-undangan dengan berpedoman dengan Pancasila dan Undang Undang Dasar 1945,” bunyi sumpah tersebut.

“Bahwa saya dalam menjalankan tugas dan wewenang akan bekerja dengan sungguh-sungguh jujur adil dan cermat demi suksesnya pemilihan umum anggota DPRD, DPD, Presiden dan Wakil Presiden. Selanjutnya, secara negara demokrasi, keadilan serta mengutamakan kepentingan negara Republik Indonesia dari pada kepentingan pribadi maupun golongan.”

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati