DPRD Pati Soroti Silatnas 3 di Jakarta

Pati, Mitrapost.com – M. Nur Sukarno selaku anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, menyoroti terkait keberangkatan ribuan anggota Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) ke Senayan, pada Selasa (24/1/2023).

Keberangkatan 1.029 PPDI itu dirasa sah-sah saja untuk melangsungkan ajang Silaturahmi Nasional (Silatnas) Jilid 3 untuk menyuarakan aspirasi mereka sebagai warga Negara Indonesia.

Pasalnya, menurut Sukarno masih banyak struktur organisasi di Desa yang masih tumpang tindih dan tidak sesuai tupoksinya.

“Saat ini sesuai peraturan struktur organisasi di Desa jumlah perangkat tujuh orang, tetapi yang belum masuk masa pensiun masih menjabat perangkat desa masih banyak,” ujar Sukarno.

Lantas ia menyebutkan, hal itu harus ada terobosan baru atau peraturan baru supaya organisasi atau jabatan di tingkat pemerintahan desa tidak semakin tumpang tindih.

Baca Juga :   Persentase Angka Kemiskinan di Pati Naik, Kini Tempati Peringkat 14 di Jateng

Selain itu, eksistensi serta kesejahteraan juga menjadi misi utama para anggota itu pergi ke Senayan untuk menggelar Silatnas jilid 3.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati