DPRD Pati: Pendidikan Seks Usia Dini Sangat Penting

Pati, Mitrapost.com – Maraknya kasus pencabulan serta pemerkosaan anak di bawah umur di Kabupaten Pati akhir-akhir ini mendapat sorotan dari pihak Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pati.

Endah Sri Wahyuningati, Wakil Ketua Komisi D DPRD Pati menekankan supaya anak-anak ini mendapatkan pendidikan seks sejak dini untuk menghindari kasus-kasus pencabulan yang semakin marak.

Pasalnya, jika tidak diberikan edukasi sejak dari kecil, anak-anak ini tidak tahu bagaimana tipu muslihat para predator tersebut beraksi sehingga mereka dengan mudah dibujuk rayu.

“Pendidikan seks juga sangat penting. Arti sebuah proses biologis terutama pada anak-anak harus diberi edukasi yang bagus, ” ucap Endah Sri Wahyuningati, Kamis (2/2/2023).

Terlebih lagi, jika hal itu sudah terjadi dan dialami oleh anak-anak pasti akan memberikan imbas yang besar kepada psikologi anak itu.

Menurutnya, banyak anak yang mendapatkan kasus pelecehan seksual ini masa depannya sangat terganggu, entah dari keterbukaannya bahkan dalam karir saat ia bekerja.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati