Napak Tilas Perjuangan Sunan Kudus melalui Kirab Ta’sis Menara

Kudus, Mitrapost.com – Acara Ta’sis Menara atau Hari Jadi Menara Kudus ke-4888 digelar sangat meriah. Kirab tersebut diikuti sebanyak sebanyak 197 perwakilan punden dan belik se-Kabupaten Kudus.

Acara yang digelar dari Pendapa Kabupaten dan berakhir di depan Menara Kudus tersebut bertujuan sebagai momentum ‘ngalap’ berkah perjuangan panjang Sunan Kudus dalam mensyiarkan Islam.

Napak tilas perjuangan salah satu Wali Songo di Kudus ini, menurut Bupati Hartopo harus dilestarikan.

“Acara ini merupakan rangkaian Hari Jadi Menara Kudus ke-488. Kita sebagai generasi penerus sesepuh Kudus harus ‘nguri-uri’ budaya sekaligus napak tilas Kangjeng Sunan Kudus,” ungkapnya.

Selain itu, bupati Hartopo mengapresiasi penyelenggara karena adanya kegiatan tahunan ini bisa mempererat tali silaturahmi. Bagaimana tidak, ratusan pengurus belik maupun punden dapat berkumpul dan memeriahkan kirab.

“Ini yang ikut baru 197 perwakilan, setengah kekuatan, kata Jalil. Bagaimana kalau semuanya yang sekitar 400-an lebih bisa kumpul. Tentu menjadi ajang silaturahmi yang luar biasa,” tambahnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati