10 Bangunan PKL Liar di Depan Pintu Masuk Pelabuhan Tanjung Mas Telah Dirobohkan

Semarang, Mitrapost.com – Sebanyak 10 bangunan Pedagang Kaki Lima (PKL) liar di depan pintu masuk pelabuhan Tanjung Mas telah dirobohkan.

Perobohan ini merupakan kelanjutan dari pembersihan PKL yang sudha dilakukan beberapa waktu lalu.

Berdasarkan keterangan dari Kasat Pol PP Kota Semarang, Fajar Purwoto mengatakan bahwa pembongkaran sisa lapak dilakukan menyusul rencana pembangunan taman yang akan dilakukan oleh Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Semarang sepanjang satu kilometer dibawah Flyover tersebut.

“Jadi Pemkot akan membangun taman dari Pos 1 sampai Pos 4 Pelabuhan. Panjangnya satu kilometer,” kata Fajar saat memimpin pembongkaran lapak, Rabu (8/2/2023).

Ia juga mengungkapkan bahwa pihaknya telah menyiapkan detail engginering desain (DED). Akan tetapi, terdapat keterbatasan anggaran, sehingga pembuatan taman akan dilakukan secara bertahap.

Baca Juga :   Sejumlah Anak Ambil Alih Posisi Gubernur dan Wali Kota di Jateng

Untuk tahap pertama akan dibuat sepanjang 100 meter, yakni 50 meter sisi kanan dan 50 meter sisi kiri dari pintu masuk pelabuhan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati