Peringati Hari Sampah Nasional, Pemkab Rembang Adakan Pembersihan di Pasar Rembang

Rembang, Mitrapost.com – Dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rembang melaksanakan pembersihan di Pasar Rembang.

Kegiatan ini diikuti puluhan orang dari berbagai unsur mulai PNS, TNI, Polri, dan pedagang membersihkan sampah di lingkungan pasar Rembang, Jum’at (24/2/2023).

Asisten II Bagian Ekonomi dan Pembangunan Sekretariat Daerah (Setda) Rembang, Mardi menjelaskan Hari Peduli Sampah Nasional dilaksanakan di pasar bertujuan untuk mengedukasi para pedagang maupun pengunjung dapat membuang sampah pada tempatnya.

Terlebih pasar Rembang sebagai sentral perdagangan barang maupun jasa antara pedagang dan pembeli yang akan memproduksi berbagai sampah dari benda yang tidak digunakan.

Sehingga Pemkab Rembang menyasar Pasar Rembang untuk menjaga kebersihan. Jika pasar bersih tentu dapat menambah daya tarik masyarakat untuk berbelanja.

“Kegiatan ini memberi contoh kepada semua, penjual dan pembeli bahwa kalau kita belanja atau menjual sesuatu diupayakan sampah jangan berserakan, dibuang sembarangan. Tapi sampah dikumpulkan, nanti ada petugas dari OPD terkait yang mengangkut sehingga bersih dan membuat nyaman,” ucap Mardi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati