Pendanaan Proyek Strategi Nasional Jawa Tengah Capai Rp3,68 triliun

Pati, Mitrapost.com – Provinsi Jawa Tengah menjadi salah satu daerah realisasi pendanaan lahan Proyek Strategis Nasional (PSN) terbesar dari Lembaga Manajemen Aset Negara (LMAN).

Direktur LMAN Basuki Purwadi mengungkapkan bahwa Jawa Tengah mendapatkan alokasi pendanaan sebesar Rp3,68 triliun untuk 15 PSN. Pendanaan ini menjadi realisasi terbesar sepanjang 2022.

Kemudian, Jawa Barat menempati urutan kedua dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) menempati posisi ketiga.

“Nah, supaya Pak Ganjar senang, Pak Gibran senang, realisasi terbesar 2022 adalah Provinsi Jateng mencapai total Rp3,68 triliun,” kata Basuki.

“DIY tetangga kita peringkat ketiga, peringkat kedua Jabar, Rp3,6 triliun (Jabar), tetapi untuk 21 PSN. Jadi, tetap juaranya Jateng. Jumlahnya lebih besar, proyeknya lebih sedikit dari Jabar,” imbuh dia.

Perlu diketahui sebelumnya, LMAN melunasi pendanaan lahan PSM sebesar Rp106,95 triliun dari tahun 2016 hingga 2022.

“Yang sudah terealisasi sampai akhir Desember 2022 sebesar Rp106,95 triliun. Ini juga jumlah angka yang luar biasa yang digunakan untuk 106 PSN,” ucap Basuki.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati