Diskominfo Pati akan Sosialisasi Gempur Rokok Ilegal Ke Tingkat Kecamatan

Pati, Mitrapost.com – Pemerintah Kabupaten Pati melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) tahun ini akan menggelar Sosialisasi Pemberantasan cukai tembakau ilegal hingga ke tingkat pedesaan.

Sepanjang tahun 2023, Kegiatan ini akan dilaksanakan di lima kecamatan yang berpotensi menjadi konsumen dan sasaran pemasaran rokok ilegal.

Kegiatan sosialisasi dibiayai dari anggaran dalam dana bagi hasil cukai hasil tembakau (DBHCHT).

Ratri Wijayanto, Kepala Diskominfo Pati mengatakan bahwa sosialisasi kepada masyarakat bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang bahaya barang-barang dengan cukai ilegal.

“Kami ada kegiatan sosialisasi secara langsung di kecamatan dan desa yang yang terdapat peredaran rokok ilegal,” ujar Ratri saat ditemui di kantornya, (17/3/2023).

Baca Juga :   Golkar Optimis Duduki 8 Kursi Dewan Pati Tahun 2024

Industri rokok menyumbang pendapatan negara yang cukup besar melalui cukai rokok.

Pemberantasan cukai ilegal di Pati cukup menjadi perhatian semua pihak, sehingga kegiatan sosialisasi menyasar hingga ke masyarakat bawah.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati