Rencanakan Pengembangan Kabupaten Rembang, Bupati Hafidz Sampaikan 3 Usulan Anggaran

Selain itu, permintaan anggaran sebesar 20 miliar untuk ruas jalan Kragan-Sedan dan 3 miliar untuk pelebaran dan peningkatan jembatan Jatihadi, ruas jalan Sekararum- Jatihadi.

“Jalan Sekararum-Jatihadi ini perbatasan Rembang- Pati. Jadi jalan ini jadi iri-irinan siapa yang bertanggung jawab membangun siapa, karena itu malah tidak terbangun sampai sekarang. Maka, saya minta pak Gubernur membangun jembatan itu apalagi jadi sering jadi jalur alternatif jika jalan pantura Rembang-Pati macet,” ungkapnya.

Selain itu, usulan sebesar 3 miliar untuk pelebaran jalan Maguan, Kecamatan Kaliori. Jalan tersebut disebut dapat menjadi jalur alternatif Rembang- Pati.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rembang saat ini tengah fokus pada penguraian kemacetan di jalur pantai utara (pantura). Untuk itu, pihaknya menghendaki perbaikan ruas-ruas jalan tersebut dalam rangka menghadirkan alternatif jalan untuk mengantisipasi terjadinya kemacetan pantura.

Baca Juga :   Wakil Bupati Rembang Minta Kinerja BUMD Harus Optimal

Sementara itu, usulan ketiga yakni tentang normalisasi sungai di wilayah Kecamatan Sumber dan Kaliori yang dialiri sungai Randugunting. Menurut keterangannya, aliran sekunder dan primernya mengalami penyempitan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati