Majalah Vogue Muat Kisah Perempuan Pembuat Jamu Tradisional Indonesia  

Mitrapost.com – Masyarakat Indonesia dibuat heboh dengan dimuatnya kisah perempuan pembuat jamu tradisional Indonesia dalam majalah Vogue.

Salah satu sosok perempuan yang melestarikan jamu adalah Metta Murdaya. Pendiri Juara Skincare yang berbasis di New York tersebut mengaku melestarikan jamu karena jamu bukan sekedar minuman.

Menurutnya, jamu merupakan minuman yang memberikan kemudahan bagi konsumennya untuk menjadi sehat.

“Jamu adalah segala tentang kesehatan yang mudah diakses, dan itulah yang membuatnya begitu ampuh; itu bukan sekadar minuman, itu adalah konsep untuk merawat diri,” kata Metta dalam wawancaranya dilansir dari CNN Indonesia.

Majalah Amerika Serikat itu juga memberikan rincian bagaimana jamu Indonesia di setiap daerah memiliki perbedaan. Serta bagaimana jamu pada zaman dahulu dijajakan dengan digendong yang biasa disebut jamu gendong.

Majalah mode dan gaya hidup itu juga mengunggah kisah perempuan pembuat jamu tradisional tersebut di akun Instagram resminya, yang kemudian mendapatkan banyak respon dari netizen Indonesia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati