Jelang Lebaran, Geliat Ekonomi di Kabupaten Kudus Mulai Meningkat

Kudus, Mitrapost.com – Menjelang Lebaran yang akan jatuh pada pekan depan, geliat ekonomi di Kabupaten Kudus mulai meningkat.

Hal ini terlihat di Pasar Kliwon kabupaten Kudus. Di mana mulai terasa peningkatan transaksi setelah sebelumnya sempat lesu selama masa Covid-19.

Dalam satu kesempatan, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo melakukan pengecekan di Pasar Kliwon pada Jumat (14/4/2023).

Ganjar mengatakan, geliat ekonomi di Pasar Kliwon mulai meningkat menjelang Lebaran, meskipun peningkatan tersebut masih belum signifikan.

“Kalau lihat dari harga-harga sih relatif sama, relatif stabil. Tapi, rasa-rasanya sudah mulai banyak yang beli pakaian, baju baru. Ini menunjukkan geliat ekonominya menjelang Lebaran sudah mulai terasa,” kata Ganjar, seusai meninjau Pasar Kliwon.

Baca Juga :   Perbaikan Listrik Akibat Angin Kencang di Kudus Masih Berlanjut

“Tadi kami lihat di Kudus ini pasarnya dipakai untuk tempat kulakan, sehingga lebih banyak yang belanja bakul-bakul (pedagang). Di Kudus ini lebih banyak sirkulasi pakaian, distribusinya sampai ke Rembang dan Pati tadi,” katanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati