Dorong Penerapan Kurikulum Merdeka Belajar, Pemkab Rembang Upayakan Digitalisasi Pembelajaran

Rembang, Mitrapost.com – Dalam rangka mendukung penerapan kurikulum Merdeka Belajar sesuai dengan yang telah digaungkan oleh Kementerian Pendidikan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rembang secara masif mendorong upaya digitalisasi pembelajaran di sekolah-sekolah yang ada di Kabupaten Rembang.

Digitalisasi pembelajaran ini diperlukan agar murid-murid dapat dengan bebas belajar dan terus berkembang tanpa ada batasan ruang dan waktu. Hal ini selaras dengan apa yang telah Wakil Bupati Rembang sampaikan saat menghadiri peresmian gedung serbaguna dan halal bihalal di SMP Negeri Sluke kemarin.

“Digitalisasi penting sebagai metode pembelajaran baru yang interaktif. Ini suatu upaya untuk dapat melakukan interaksi pembelajaran tanpa terbatas waktu dan juga tempat,” tutur M. Hanies Cholil Barro’, pada Rabu (3/5).

Baca Juga :   Puluhan Motor Knalpot Brong di Rembang Kena Razia Polisi

Ia juga meminta dinas terkait untuk melakukan monitoring secara berkala terhadap penerapan kurikulum Merdeka Belajar tersebut, terutama dalam hal digitalisasi pembelajaran.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati