Anggaran untuk Selesaikan Permasalahan Banjir Kota Malang Capai Rp1,8 Triliun

Malang, Mitrapost.com – Diperlukan anggaran senilai Rp1,8 triliun untuk menyelesaikan permasalahan banjir di Kota Malang.

Sebagai informasi, saat ini tengah beredar sarkasme di kalangan warganet yang menyebutkan Malang merupakan ‘Kota Wisata Banjir’.

Menanggapi hal tersebut, Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji mengatakan bahwa permasalahan banjir di Kota Malang akan selesai pada tahun 2028 sesuai dengan masterplan yang telah disusun dengan anggaran sekitar Rp1,8 triliun.

Sebelumnya, video sarkasme tentang banjir tersebut diunggah melalui akun media sosial instagram yang didalamnya memberikan rekomendasi sebagai sindiran tempat-tempat yang kerap dilanda banjir di Kota Malang.

Wali Kota mengakui bahwa banjir di Kota Malang merupakan masalah yang tidak mudah diselesaikan, sebab menurutnya masih terdapat banyak titik yang belum terselesaikan secara sistemik.

Baca Juga :   80 Rumah dan 157,5 Hektare Sawah di Desa Tanjang Tergenang Banjir

“Ini yang harus kita atasi, karena banjir ini tidak mudah, kita dulu di titik nolnya di kami ada 36 titik diselesaikan 20, muncul lagi 10, karena di sini belum ada pengentasan secara sistemik. Terus sudah disusun dokumen, dan sekarang sudah disusun tahun 2023. Dan kemarin sudah dimulai berbasis masterplan,” jelas Sutiaji, Rabu (10/5/2023).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati