Angka Kecelakaan Tinggi, Polresta Magelang Gencarkan Tilang Elektronik dan Manual

Magelang, Mitrapost.com – Angka kecelakaan di Kabupaten Magelang tergolong tinggi. Tercatat sejak Januari hingga April 2023, tercatat sebanyak 397 kasus kecelakaan lalu lintas.

Disebutkan, tingginya angka kecelakaan tersebut disebabkan karena kesalahan pengendara, salah satunya adalah karena melanggar peraturan lalu lintas.

Oleh karenanya, Kapolresta Magelang Kombes Pol. Ruruh Wicaksono melalui Kasat Lantas, Kompol Agus Santoso memerintahkan jajarannya untuk tidak pandang bulu dan menindak secara tegas setiap pelanggaran lalu lintas di wilayah hukumnya.

Selain itu, Polresta Magelang juga lebih gencar melakukan penilangan terhadap pelanggar lalu lintas, baik itu melalui tilang elektronik atau Electronic Traffic Law Enforcement (ELTE), serta tilang manual.

“Selain penindakan pelanggaran kasat mata secara manual, Satlantas Polresta Magelang juga masih memberlakukan sistem tilang elektronik,” ungkap Agus.

Baca Juga :   Disdikbud Magelang Sebut Penerapan Kurikulum Merdeka Masih Bersifat Optional

Dalam sehari, penindakan dengan ETLE oleh Satlantas Polresta Magelang dapat mencapai 400 kasus. Untuk mencapai hasil tersebut, perangkat ETLE Statis berupa CCTV dipasang di ruas-ruas jalan rawan pelanggaran lalu lintas di wilayah hukum Polresta Magelang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati