Kebakaran Gedung K-Link Tower, 115 Personel Dikerahkan

Jakarta, Mitrapost.com – Kebakaran terjadi di Gedung K-Link Tower yang terletak di Jalan Gatot Subroto, Kelurahan Kuningan Timur, Kecamatan Setiabudi.

Kebakaran ini terjaadi pada lantai 7 ini terjadi pada hari ini, Sabtu (15/7/2023) pada pukul  10.05 WIB.

Berdasarkan keterangan yang disampaikan oleh Kepala Sudin Gulkarmat Jakarta Selatan, Syamsul Huda mengatakan bahwa pihaknya menerjunkan sebanyak 115 personel untuk memadamkan api.

“Kita langsung kerahkan 22 unit mobil pemadam dengan 115 personel,” ujarnya, Sabtu (15/7).

Adapun kronologi kejadian, Huda menjelaskan, api yang langsung membesar diduga dari kebocoran tabung gas pada salah satu kafe yang berada di lantai 7 gedung tersebut. Api tersebut dengan cepat membakar sisi kiri gedung lantai 7 dan merambat ke bangunan videotron di luar gedung.

Baca Juga :   Pj Gubernur DKI Jakarta Nilai Persaja Creative UMKM EXPO Dukung Upaya Pemulihan Ekonomi

“Untungnya proteksi keamanan gedung berfungsi dengan baik. Sehingga, untuk lantai 8-16, hanya terbakar bagian luar kacanya saja,” tutur Huda.

Menurutnya, proses pemadaman membutuhkan waktu sekitar satu jam. Proses pemadaman terkendala akses masuk yang sudah tertutup asap tebal yang membuat petugas kesulitan mencapai titik api.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati