Terbatas Jumlah Murid, 2 Lembaga Pendidikan di Bawah Kemenag Ditutup

Pati, Mitrapost.com – Terdapat setidaknya dua lembaga pendidikan di bawah Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Pati yang terpaksa direkomendasikan untuk ditutup.

Upaya tersebut dilakukan lantaran, salah satu penyebabnya yakni lembaga pendidikan kesulitan untuk memperoleh siswa.

Melalui Kasi Pendidikan Madrasah (Penmad) Kemenag Kabupaten Pati, Ruhani mengatakan lembaga madrasah tersebut yakni MTs Langgenharjo Kecamatan Margoyoso. Dimana pemberian rekomendasi penutupan dilakukan sekitar tahun 2022.

“Dari Kemenag sendiri juga tahun kemarin ada 2 lembaga yang ditutup, perlakuan itu di Mts Langgenharjo Margoyoso kami ajukan untuk ditutup, dan yayasan sudah menyampaikan pertanyaan untuk tidak mampu lagi,” ungkapnya.

Sementara untuk lembaga lain yang juga direkomendasikan tutup yakni salah satu lembaga pendidikan usia dini atau Raudhatul Athfal (RA) di Kayen Pati.

Baca Juga :   Kemenag Pati Belum Bisa Pastikan Kapan Uji Coba PTM Dilaksanakan

Pihaknya menjelaskan bahwa salah satu penyebab lembaga tersebut kekurangan jumlah murid dikarenakan Kondisi geografis madrasah yang dekat dengan beberapa pusat pendidikan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati