Banyak yang Nunggak Iuran, BPJS Kesehatan KC Pati: Bisa Bayar Secara Bertahap

Pati, Mitrapost.com – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Kantor Cabang Pati mengungkapkan peserta yang menunggak iuran ada 177 ribu jiwa per Agustus.

“Data per Agustus ada 177 ribu peserta yang menunggak. Itu didominasi peserta kelas III. Salah satu opsi ya rehab ini, khususnya mereka yang masih nunggak,” ucap Kepala BPJS Kesehatan KC Pati, Wahyu Giyanto.

Terkait masih adanya peserta yang menunggak, BPJS Kesehatan memiliki berbagai rangkaian program supaya peserta membayar iuran. Wahyu menyebut peserta yang menunggak sejatinya dapat mencicil dengan Program Rencana Pembayaran Bertahap (REHAB).

Peserta BPJS Kesehatan bisa mengakses program REHAB lewat aplikasi mobile Jaminan  Kesehatan Nasional (JKN). Melalui menu Rehab, peserta dapat membayar tunggakan iuran secara bertahap.

Baca Juga :   ‘BPJS Kesehatan Mendengar’ Ajak Stakeholders JKN-KIS Suarakan Aspirasi

“Status kepesertaan peserta JKN yang ikut Program REHAB, akan aktif setelah seluruh tunggakan dan iuran bulan berjalan telah lunas dibayar,” sambungnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati