Pati Jadi Salah Satu Penyelenggara GSMS se-Pulau Jawa, DPRD Muntamah: Sangat Bagus

Pati, Mitrapost.com – Pada tahun 2023 ini, Kabupaten Pati menjadi salah satu penyelenggara Gerakan Seniman Masuk Sekolah (GSMS) se-Pulau Jawa.

Berdasarkan informasi dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Pati bahwasanya hanya 27 kabupaten di Indonesia yang memperoleh bantuan penyelenggaraan GSMS tersebut. Salah satunya, yakni Kabupaten Pati.

Hal tersebut turut menjadi perhatian anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati.

Melalui anggota komisi D DPRD Kabupaten Pati, Muntamah mengatakan bahwa hal tersebut sangat bagus sekali. Sehingga, antusiasme anak-anak di Pati menjadi lebih besar dan mereka bisa menikmati bentuk kesenian yang ada.

Terlebih, dengan adanya GSMS di Kabupaten Pati dinilai dapat mendorong kebudayaan yang ada di Kabupaten Pati agar lebih dikenal secara luas.

Baca Juga :   Dewan Ajukan Penyediaan Ruang Rawat Inap di Puskesmas Gunungwungkal dalam RAPBD 2021

“Menurut saya ya sangat bagus. Supaya anak-anak di Pati ini bisa menikmati kesenian dan juga bisa simpati terhadap kesenian itu. Artinya, kedepannya bisa mengikuti, memamerkan kesenian kebudayaan yang ada di Kabupaten Pati khususnya,” terangnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati