Kasus Diabetes Tinggi, DPRD Pati Dorong Pemkab Buat Program Preventif

Pati, Mitrapost.com – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, Hj Muntamah memberikan respon mengenai kasus Diabetes Militus (DM) yang cukup tinggi di Pati.

Salah satu Anggota Dewan dari Komisi D tersebut, menyampaikan agar pemerintah khususnya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati dapat membuat program yang bersifat preventif.

Tak hanya itu, Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) juga mengusulkan program promotif bagi masyarakat di Kabupaten Pati.

“Kami mendorong pemerintah Kabupaten Pati, untuk mempunyai program yang preventif dan promotif,” ujarnya saat dihubungi oleh Mitrapost.com pada Jumat, (17/11/2023).

Menurutnya, selain pemerintah berupaya melakukan pengobatan bagi masyarakat penderita DM. Pihaknya juga menginginkan agar program pencegahan dapat lebih dilakukan peningkatan.

Baca Juga :   3 Ribu Ekor Sapi di Pati Disuntik Vaksin Cegah Penyakit LSD, Ini Tanggapan Dewan

Hal tersebut, dilakukan mengingat penyakit DM juga tak hanya menyerang para orang tua. Tetapi juga banyak terjadi pada anak muda.

“Iya kami mendorong pemerintah itu ya program pencegahan preventif dan promotif itu lebih ditingkatkan kembali,” imbuhnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati