Apa Saja Tanda-tanda Kulit Wajah Sehat? Simak Penjelasan Berikut!

Mitrapost.com – Orang-orang berlomba-lomba melakukan serangkaian perawatan kecantikan untuk mendapatkan kulit yang bersih dan sehat. Kulit wajah yang sehat akan meningkatkan kepercayaan diri, suasana hati, hingga penampilan Anda.

Namun, sebenarnya, seperti apa tanda kulit sehat itu? Simak penjelasannya berikut ini!

Warna kulit yang konsisten

Kulit sehat selalu menunjukkan warna yang konsisten, meski Anda memiliki kulit putih, kuning langsat, sawo matang, hingga gelap sekalipun. Kulit yang warnanya rata dan bebas dari bintik matahari serta noda adalah lambang kesehatan.

Untuk menyehatkan kulit, jangan lupa Gunakan produk perawatan kulit yang mengandung SPF dan hindari paparan sinar matahari dalam waktu lama. Pastikan untuk menggunakan tabir surya setiap kali Anda berada di luar ruangan.

Baca Juga :   Penting Digunakan saat beraktivitas, Ini Manfaat Tabir Surya

Tehidrasi

Kulit sehat juga ditandai dengan kekenyalan saat disentuh. Ini berarti kulit Anda terhidrasi dengan baik. Selain itu, tidak ada tanda-tanda pengelupasan atau kulit kering karena kulit mendapatkan sirkulasi yang baik. Pastikan Anda minum banyak cairan dan menggerakkan tubuh, seperti rutin berolahraga.

Bertekstur halus

Kulit yang sehat tampak mulus dan terasa halus, serta memiliki pori-pori kecil dan kencang. Kulit sehat juga bebas dari jerawat, kerutan dan bekas luka. Beberapa permasalahan kulit kemungkinan besar disebabkan karena ketidakseimbangan hormon atau kekurangan nutrisi dalam tubuh.

Bercahaya

Kulit yang sehat ditandai dengan tampilan bersih dan bercahaya, tidak terlalu kering, tidak pula terlalu berminyak.

Terasa normal dan natural

Saat kulit sehat, Anda tidak akan merasakan sensasi aneh seperti meregang, terbakar, atau gatal. Sementara itu, jika Anda merasakan permasalahan tersebut, kemungkinan karena kulit Anda sensitif atau menggunakan produk yang tidak sesuai dengan jenis kulit.

Baca Juga :   Berikut 6 Jenis Skin Tone dan Tips Perawatannya

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati