Kurang Diminati, SMP Negeri 2 Winong Banyak Ruang Kosong

Pati, Mitrapost.com – SMP Negeri 2 Winong tepatnya di Desa Danyang Mulyo, Kecamatan Winong, banyak ruang kelas yang kosong. Lantaran, orang tua siswa kurang berminat anaknya masuk ke sekolah tersebut.

Menanggapi kondisi tersebut, Dinas Pendidikan (Disdikbud) Kabupaten Pati melalui Kabid (SMP), Fauzin Futiarso mengatakan akan segera menginstruksikan kepada SMP Negeri 1 Winong yang notabene jaraknya dekat agar mengurangi kuota pendaftar murid baru. Sehingga dengan aturan ini, dapat membantu meningkatkan jumlah murid di SMP Negeri 2 Winong.

“Nanti kami membuat aturan SMP Negeri 1 Winong muridnya dikurangi agar muridnya masuk ke SMP Negeri 2 Winong yang jelas kita ikhtiyari supaya SMP 2 muridnya bisa bertambah,” katanya.

Selain menerapkan kebijakan tersebut, pihaknya akan memperhatikan terkait fasilitas guna untuk menunjang pembelajaran ditambah lagi meningkatkan manajemen pendidikan. Seperti yang dicontohkan yang terjadi Di SMP Negeri 2 Juwana.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati