Kementan Prediksi Bulan Maret Bakal Panen 3,51 Ton Beras

Mitrapost.com Kementerian Pertanian (Kementan) menegaskan bahwa kebutuhan beras nasional akan dipasok produksi dalam negeri.

Direktur Serealia Direktorat Jenderal Tanaman Pangan, Kementerian Pertanian, Ismail Wahab, memprediksi pada bulan Maret mendatang petani akan panen raya sebanyak 3,51 juta ton beras.

“Jadi ketersediaan beras dapat terjaga dan kini memasuki musim panen di beberapa daerah. Prediksi Maret nanti akan menghasilkan beras sekitar 3,51 juta ton dan pada bulan April akan lebih tinggi lagi” kata Ismail Wahab dalam rilis resmi, Sabtu (24/2/2024).

Pihak Kementan meperkirakan jumlah produksi beras pada awal tahun 2024, Januari hingga Maret, akan memenuhi kebutuhan nasional.

Selanjutnya, Ismail mengatakan bahwa salah satu daerah di Provinsi Jawa Timur (Jatim) sudah memasuki musim panen.

Baca Juga :   Fenomena La Nina Kembali Mengancam Panen Raya di Pati

“Salah satunya di Jawa Timur, misalnya di Ngawi, sudah mulai memasuki musim panen dan siap berproduksi. Ngawi salah satu sentra produksi nasional” ujarnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati