Hanya Miliki 3 Titik Sasaran Pungutan, Capaian PAD DLH Pati Masih Kecil

Pati, Mitrapost.com – Pendapatan Asli Daerah (PAD) Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Pati terbilang sangat kecil. Hal ini disebabkan karena pungutan retribusi hanya terdapat di 3 titik tempat.

Henri Setiawan, Kabid Kebersihan Persampahan dan Pertamanan DLH kabupaten Pati menyampaikan bawah DLH hanya bisa mengelola 3 tempat sasaran penyumbang retribusi dan itu belum seberapa. Akan tetapi rencana ke depan akan menggandeng pihak masyarakat untuk menjadi penyumbang retribusi.

“PAD kami kecil, karena itu (kami) hanya 3 sasaran yang menjadi retribusi kita itu perkantoran, perusahaan, terus sekolahan (hanya 3 itu),” katanya belum lama ini kepada wartawan Mitrapost.

Tahun 2024 Pendapatan Asli Daerah (PAD) DLH Pati masih di angka kurang lebih Rp400 juta.

“Tahun ini masih sedikit sekitar kurang lebih Rp400 juta itu terkait dengan retribusi persampahan plus media luar ruang,” katanya.

Akan tetapi, Henri menjelaskan ketiga tempat penyumbang retribusi tersebut sudah mengalami peningkatan sedikit yang dulunya Rp20 ribu per meterkubik sekarang menjadi Rp23 ribu per meterkubik.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati