Bapanas Bocorkan Alasan Cabai Merah Naik

Mitrapost.com Badan Pangan Nasional (Bapanas) mengungkapkan alasan kenaikan harga cabai merah di pasaran menjelang Ramadan.

Deputi Bidang Ketersediaan dan Stabilisasi Pangan Bapanas I Gusti Ketut Astawa menjelaskan tanaman cabai mengalami keterlambatan berbunga, seharusnya 35 hari sudah berbunga menjadi 65 hari.

“Untuk cabai merah besar, memang kami sudah mengumpulkan teman-teman petani di daerah Jawa Timur bahwa mereka gundah karena cabe yang mereka tanam yang seharusnya 35 hari dapat berbunga, akan tetapi mengalami kelambatan menjadi 65 hari baru berbunga,” kata Ketut di Jakarta seperti dikutip Sabtu (9/3/2024).

“Sehingga pasti akan sedikit mengalami kenaikan. Itu yang menjadi tantangan kami dan para petani untuk terus berproduksi,” imbuhnya.

Baca Juga :   Jelang Ramadan, Harga Sejumlah Bahan Pokok Alami Kenaikan

Meski demikian, Ketut menghimbau masyarakat agar tidak panik dan khawatir karena persediaan nasional aman dan cukup. Pemerintah dan pelaku usaha akan mendistribusikan pasokan secara merata ke pasar di Indonesia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati