Rekayasa Lalu Lintas pada Banjir Demak

Demak, Mitrapost.com – Banjir menerjang Kabupaten Demak setelah hujan deras terjadi selama sepekan. Hal ini pun menyebabkan air menerjang sejumlah pemukiman dan jalan karena tanggul Sungai Lusi yang ada di Desa Bugel belum tertutup sejak pertama kali banjir.

Dalam hal ini, Satlantas Polres Demak pun melakukan rekayasa lalu lintas untuk meminimalisir kemacetan dan kemogokan kendaraan saat menerjang banjir.

Pengalihan jalan ini dilakukan pada kendaraan dari Semarang menuju Kudus melalui pertigaan Trengguli ke Mijen dan Melewati Mayong.

Hal yang senada juga dilakukan oleh Satlantas Polres Kudus, mereka mengarahkan kendaraan yang akan menuju Demak atau Semarang melewati jalan itu.

Pengalihan jalan diterapkan lantaran jalur pantura Demak Kudus kembali terendam banjir. Bahkan ketinggian air mencapai 1 meter.

Baca Juga :   Kali Ciliwung Meluap, Sejumlah Pemukiman Warga Terendam Banjir

Perlu diketahui sebelumnya, Kapolda dan Pangdam di terima Bupati Demak Eisti’anah meninjau lokasi banjir Jilid II di Kecamatan Karanganyar Kabupaten Demak.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati