Selaraskan Program dan Kegiatan, Diskominfo Pati Gelar Forum Perangkat Daerah

Pati, Mitrapost.com – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Pati menggelar Forum Perangkat Daerah di ruang Pragola Sekretariat Daerah Kabupaten Pati, Selasa (26/3/2024).

Kegiatan ini dilaksanakan sesuai Pasal 131 Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) Nomor 86 tahun 2017, bahwa Rancangan Kerja Perangkat Daerah dibahas dan disempurnakan pada Forum Perangkat Daerah/Lintas Perangkat Daerah.

Selain itu, sesuai amanat Permendagri Nomor 70 tahun 2019 tentang Sistem Informasi Pemerintah Daerah. Di dalamnya berbunyi masyarakat baik itu individu atau kelompok yang akan mengajukan usulan hibah dan bansos dapat mengajukan melalui aplikasi Sistem Informasi Pemerintah Daerah (SIPD).

Kepala Diskominfo Kabupaten Pati, Ratri Wijayanto memaparkan tujuan digelarnya Forum Perangkat Daerah ini untuk menyelaraskan program dan kegiatan perangkat daerah dengan usulan program dan kegiatan hasil Musrenbang Kabupaten/Kota.

“Selain itu, juga menyelaraskan program dan kegiatan antar Perangkat Daerah Provinsi/Kabupaten/Kota dalam rangka optimalisasi pencapaian sasaran sesuai dengan kewenangan dan sinergitas pelaksanaan prioritas pembangunan daerah,” kata Ratri saat membuka forum tersebut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati