Sediakan 3.000 Paket Sembako, Pemkab Pati Gelar Pasar Murah

Pati, Mitrapost.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati menggelar pasar murah di Alun-alun Kembang joyo pada hari Rabu (6/3/2024). Dalam acara tersebut setidaknya ada 3.000 paket sembako yang disediakan kepada masyarakat Kabupaten Pati.

“Kami dari disdagperin Pati telah menyediakan paket sembako sebanyak 3000 paket,” ucap Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagperin) Kabupaten Pati, Hadi santoso.

Selain itu, Hadi menjelaskan paket sembako ini berisi beras 2,5 Kg, gula 1 Kg dan minyak goreng sebanyak 1 liter dengan harga setiap satu paketnya Rp 50.000 ribu.

“Tentunya harga sekian dibawah harga di pasaran, sehingga warga sekitaran Pati menyerbu sampai rela antri panjang untuk mendapatkan paket mura tersebut,” jelas dia.

Baca Juga :   Foto : Satpolairud Polres Pati Bagikan 400 Paket Sembako ke Warga Pesisir

Menurutnya, terselenggaranya pasar murah tersebut tentunya sebagai langkah mencegah terjadinya inflasi di Kabupaten Pati. Ditambah lagi untuk meningkatkan daya beli masyarakat.

“Pasar murah dalam rangka pengendalian inflasi, harga-harga, dan juga meningkatkan daya beli masyarakat,” tambahnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati