Pantauan Harga Beras di Pati Menjelang Idul Fitri

Pati, Mitrapost.com – Kenaikan harga beras sempat dirasakan di pertengahan bulan februari kemarin. Harga beras sempat di angka Rp 15.800 untuk beras premium, sedangkan untuk harga beras medium di angka Rp 15.000. Harga beras tersebut sangat meresahkan masyarakat menengah ke bawah, apalagi yang tidak mempunyai lahan pertanian berupa sawah.

Kemudian HET (Harga Eceran Tertinggi) beras kurang lebih Rp 10.900. Hadi Santoso Kepala Disdagperin (Dinas Perdagangan dan Perindustrian) Kabupaten Pati mengatakan untuk HET beras yang menentukan Bulog.

“Untuk HET beras itu (kan) Rp10.900 (kalau tidak salah) itu yang menetapkan Bulog,” ucap Hadi saat ditemui di kantor.

Hadi menyampaikan untuk saat ini harga beras bulan Maret, Rabu (27/03/2024) stabil tinggi. Dalam data yang diterima Wartawan Mitrapost, harga beras medium kisaran Rp 14.000 sedangkan premium di angka Rp 15.500.

Baca Juga :   Disdagperin Pati Rutin Lakukan Evaluasi Perkembangan Harga Kepokmas

“Harga beras ini sudah hampir dua minggu stabil. Kalau medium itu di harga rata-rata 14 ribu, di premium di 15.500. Terakhir kemarin  sidak Pak PJ di Pasar beras juga harganya sekitar itu,” jelasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati