Ruas Tol Kartasura Sukoharjo-Ngawen Klaten Bisa Dilewati Gratis Saat Mudik Lebaran

Mitrapost.com – Ruas tol Kartasura Sukoharjo-Ngawen Klaten jalan tol Solo-Yogyakarta bakal dioperasikan untuk mudik Lebaran 2024.

Tol akan dibuka secara fungsional pada 5-4 April 2024 saat arus mudik. Sedangkan untuk arus balik akan dibuka pada tanggal 12-15 April 2024.

“Kami akan membuka tol secara fungsional sepanjang 22 kilometer dari Kartasura (Sukoharjo) sampai Ngawen (Klaten),” kata Manajer Humas dan Umum PT Jasamarga Jogja Solo Rachmat Jesiman.

Tol akan dibuka sejak pukul 06.00 WIB hingga 17.00 WIB, dengan pemberlakuan pembatasan kecepatan kendaraan 40-50 kilometer/jam. Hal itu karena jalan tol masih dalam tahap konstruksi. Ia pun menyebut jika tol masih belum dikenakan biaya.

“Untuk Lebaran kali ini secara fungsional, kendaraan yang melalui tol masih gratis dalam pelayanannya,” jelas Rachmat.

Sementara itu, untuk mengantisipasi kemacetan, akan ada sejumlah kendaraan petugas yang disiagakan untuk mengatur lalu lintas. Selain itu, pihaknya juga akan selalu berkoordinasi dengan instansi terkait.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati