Menko PMK Sarankan Pemudik Berangkat Hari Agar Tidak Macet

Mitrapost.comMenteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Muhadjir Effendy, mengimbau masyarakat agar memulai mudik hari ini agar terhindar dari kemacetan.

“Untuk para pemudik agar nanti tidak ikut berdesak-desakan pada puncak mudik kalau sudah siap, sebaiknya berangkat mudiknya hari ini sampai nanti malam. Memanfaatkan diskon,” kata Muhadjir, Kamis (4/4/2024).

Selanjutnya, Muhadjir menjelaskan bahwa diskon tarif jalan tol hanya berlaku hingga Jumat (5/4/2024) pukul 05.00 WIB. Maka dari itu, masyarakat dianjurkan segera memanfaatkan hal tersebut.

Menurutnya, langkah memberi diskon agar mengurangi kepadatan saat puncak arus mudik. Muhadjir memprediksi kepadatan mudik terjadi tanggal 6-8 April 2024.

Dia meminta masyarakat agar bijak dalam menggunakan area peristirahatan atau rest area dengan tidak menyebabkan kemacetan.

Baca Juga :   Pertamina Sediakan Motor Pengantar BBM di Jalur Pantura Kudus

“Untuk salat karena musafir itu diperbolehkan salat di dalam kendaraan menghadapnya tidak ada masalah tidak harus menghadap kiblat. Di mana kendaraan berjalan itulah arah salat bisa dilakukan karena jika harus berhenti saya khawatir fasilitas yang ada di area sangat terbatas,” ungkap Muhadjir.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati