oleh

Terkait Persebaran Corona, Dewan Pati: Lebih Baik Mencegah Daripada Menunggu

anda ingin cepat kaya kerja sambil jalan - jalan di luar negeri? dan dapatkan gaji jutaan rupiah!! hubungi 0821-3869-9954

Pati,Mitrapost.com Anggota Komisi B DPRD Kabupaten Pati H.Suriyanto mengimbau masyarakat agar selalu waspada dan siaga dalam menghadapi wabah virus Corona.

Hal tersebut disampaikan saat mendampingi aksi organisasi masyarakat Lindu Aji Pati Timur dalam melakukan pemyemprotan disinfektan di sejumlah fasilitas umum di Kecamatn Juwana pada Senin (23/3/2020) lalu.

“Mencegah lebih baik dari pada menunggu wabah corona datang,” ujar Suriyanto.

Menurutnya, pepatah ‘mencegah lebih baik daripada mengobati’ adalah salah satu bentuk komitmen masyarakat Juwana dalam menghambat persebaran virus Corona.

“Kita tetep berusaha dan waspada sebelum semuanya terjadi,” pungkasnya.

Baca juga: Bupati Pati: Waspada, Kita Dikepung Daerah Pandemi Covid-19

Selain itu, Suriyanto juga berharap keberadaan ormas masyarakat seperti Lindu Aji Pati Timur bisa memberikan kontribusi kepada kemasyarakatan.

Baca Juga :   Dewan Pati Sarankan Penerapan ‘New Normal’ pada Anak Sekolah Lebih Diperhatikan

Sebelumnya  Bupati Pati Haryanto menyampaikan informasi terbaru jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) di Pati per 23 Maret 2020 yang semula berjumlah 328 orang, 228 diantaranya telah melewati masa inkubasi. Sedangkan yang 100 ODP sisanya masih dalam pemantauan. Jumlah tersebut mayoritas adalah TKI yang pulang kampung.

Sedangkan untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP), lanjutnya, di Kabupaten Pati, ada sebanyak 4 orang.

“Dua pasien telah diisolasi di RSUD Soewondo serta masih menunggu hasil lab. Sedangkan satu pasien warga Kudus diisolasi di RS KSH dan ada satu pasien yang telah dirujuk di RS Kariadi Semarang dinyatakan negatif dan diperbolehkan pulang,” imbuhnya. (Adv/AR/UP/SHT)

Baca juga: 

Baca Juga :   4 Dokter-ASN Jadi Tersangka Penjual Vaksin Covid-19 Ilegal

 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur : Ulfa PS

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Googlenews. silahkan Klik Tautan https://bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Video Viral