Anjuran Menu Puasa untuk Ibu Hamil Selama Seminggu

Baca juga: Kiat Berpuasa Bagi Penderita Diabetes Menurut Ahli

Nah, seperti apa menu puasa yang baik untuk ibu hamil?

Empat sehat lima sempurna

Pastikan gizi makanan seimbang dengan mengonsumsi makanan yang mengandung karbohidrat, lemak, protein hewani dan nabati, vitamin, dan mineral.  Contohnya nasi, ikan, tahu, tempe, sayuran hijau, buah-buahan, dan susu. Terapkan empat sehat lima sempurna, karena asupan yang seimbang sangat berguna untuk memenuhi kebutuhan gizi bayi.

Minum Air Putih

Sekitar 60% tubuh manusia berupa cairan. Setiap hari tubuh Anda kehilangan cairan, terutama saat menjalankan ibadah puasa. Perbanyak minum air putih saat sahur dan berbuka. Hindari minum minuman berkafein tinggi seperti kopi dan teh, karena bersifat diuretik dengan membuang garam dan air berlebih dari dalam tubuh melalui urine.

Baca Juga :   Cara Aman Berkebun, Perhatikan Langkah Berikut

Makanan Berkarbohidrat Kompleks

Karbohidrat kompleks seperti beras merah, oatmeal, roto gandum, kacang-kacangan dan segala jenis makanan berserat tinggi mampu menjaga energi sepanjang hari. Hal itu karena golongan makanan tersebut tergolong lama untuk dicerna oleh tubuh, sehingga dengan mengonsumsi karbohidrat kompleks tubuh  bisa kenyang lebih lama dan energi tetap terjaga.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati