Anjuran Menu Puasa untuk Ibu Hamil Selama Seminggu

Mitrapost.com Puasa Ramadan wajib hukumnya bagi umat Islam. Akan tetapi ada keringanan bagi orang-orang tertentu untuk tidak melakukannya, salah satunya karena alasan kesehatan seperti kasus pada ibu hamil. Ibu hamil berpuasa ataupun tidak tergantung kondisi fisiknya.

Mampu atau tidaknya ibu hamil saat menjalankan puasa diantaranya dipengaruhi oleh usia kehamilan dan kondisi kesehatan ibu hamil. Bila baru memasuki trimester pertama, janin sangat membutuhkan asupan gizi dan nutrisi untuk pertumbuhan dan perkembangan sehingga perlu diperimbangkan lagi asupan yang harus dikonsumsi. Sementara kesehatan ibu hamil juga menjadi poin yang sangat perlu diperhatikan, karena itu akan berpengaruh pada bayi.

Karena kondisi hamil dan bayi dalam kandungan setiap ibu berbeda-beda, konsultasi dengan dokter spesialisasi kandungan adalah pilihan baik untuk mengetahui kondisi kesehatan sebelum menjalankan puasa.

Baca Juga :   Cara Aman Berkebun, Perhatikan Langkah Berikut

Jika ibu hamil memilih tetap puasa maka pilihan menu sahur dan buka puasa mesti mencukupi kebutuhan nutrisi dan gizi harian.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati