Tetap Layani Masyarakat di Masa Pandemi, BPJS Kesehatan Beri Layanan Konsultasi Kesehatan Online

“BPJS Kesehatan mendukung upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) melalui pengaturan kunjungan melalui sistem antrean dan pengurangan jam kontak langsung menjadi kontak tidak langsung melalui Mobile JKN atau sarana online lainnya,” ujar Tarmuji.

Baca juga: BPJS Kesehatan Cabang Pati Launching Sistem Antrian Online

Tarmuji menambahkan semua FKTP sudah sudah didaftarkan dan bisa mengakses Mobile JKN Faskes, sehingga diharapkan semua FKTP dapat memaksimalkan pelaksanaan pelayanan konsultasi online melalui Mobile JKN.

“Saat ini semua FKTP dokter praktek perorangan, dokter penanggung jawab klinik pratama dan beberapa dokter yang didaftarkan Puskesmas sudah didaftarkan dan bisa akses Mobile JKN Faskes. Diharapkan semua FKTP dapat memaksimalkan pelaksanaan pelayanan konsultasi online melalui Mobile JKN, terutama agar fasilitas Mobile JKN lain juga bisa dirasakan peserta seperti cek kamar tidur, cek riwayat pembayaran, cek jadwal operasi, antrean ke FKTP dan Fasilitas Kesehatan Rujukan Tingkat Lanjutan (FKRTL) bahkan skrining,” tambahnya.