Dewan Berharap Pemkab Segera Terapkan New Normal di Pati

Pati, Mitrapost.com Anggota DPRD berharap Pemkab secepatnya menerapkan protokol new normal agar perekonomian di Kabupaten Pati dapat segera pulih kembali.

“Kami berharap secepatnya demi pulihnya ekonomi di Kabupaten Pati.” Ujar H. Hilal Muharrom, ST anggota DPRD Pati pada Jumat (12/6/2020).

Selain itu, dirinya juga berharap, Pemkab dapat melakukan rapid test gratis untuk dikalangan santri.

Baca juga : Dewan Pati Usulkan Rapid Test Gratis untuk Santri

“Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa berharap pendidikan pesantren mendapat perhatian khusus di new normal. Harapannya semua santri mendapat fasilitas rapid test gratis.” Ujarnya.

Politisi PKB itu menyatakan, dalam menyongsong era baru tersebut rapid test adalah hal yang terpenting bila dibandingkan dengan bantuan pengadaan alat kebersihan.

Baca Juga :   Vaksin Covid-19 Boleh Digunakan Meski Haram, Ini Penjelasan MUI Pati

“Yang utama rapid test, karena itu sesuai imbauan Dinas Kesehatan Provinsi.” Terang Hilal.

Perhatian khusus kepada para santri dianggapnya penting karena di pondok pesantren kondisinya berbeda dengan pendidikan formal. Kehidupan di pondok bersifat komunal dan berinteraksi dalam 24 jam. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati